Senin, 18 September 2017

Peranan Misterius 'Tombol' Kecil di Kantong Celana Jeans

Celana jeans biasanya mempunyai sembilan sisi atau feature basic yang tidak beralih sepanjang 150 th.. www.celanajoggerpants.com

Serta satu diantara sisi yang tetaplah itu yaitu rivet atau di Indonesia seringkali dimaksud paku keling.

Benda kecil serupa tombol mini ini seringkali didapati melekat pada persimpangan jahitan atau semasing ujung kantong celana jeans.

Serta umumnya beberapa orang tidak paham peranan dari rivet yang umumnya di buat dari tembaga itu.

Beberapa orang mungkin saja tidaklah terlalu memerhatikan rivet ini. Mereka berasumsi rivet yaitu hiasan supaya celana jeans tampak kuat serta kuat. Atau berasumsi rivet sisi dari design saku celana jeans.

Walau sebenarnya, rivet ini ada bukan sekedar untuk argumen estetika. Rivet mempunyai histori yang menarik, serta dipasang di celana jeans karna ada maksudnya.

Mulai sejak berlangsung Gold Rush atau penambangan emas besar-besaran di California pada th. 1848, beberapa penambang tidak dapat bekerja dengan nyaman karna celana yang mereka gunakan seringkali turun. Diluar itu, kantong atau saku celana mereka cepat sobek waktu seringkali digunakan menyimpan hasil tambang.

Satu diantara pelanggan Levi Strauss (orang yang mempopulerkan jeans), Jacob Davis, yaitu seseorang penjahit dari Reno, Nevada.

Dia mempunyai inspirasi untuk memakai pengencang dari logam untuk mengikat kantong serta jeans bersama. Ia lalu buat paku keling tembaga untuk menguatkan pinggir serta ujung celana yang relatif gampang sobek.

Celana jeans berpaku buatan Davis pada akhirnya jadi popular di Reno.

Sudah pasti, Davis menginginkan mematenkan inspirasi membuat perlindungan penemuannya. Sayangnya, pria ini tidak mempunyai cukup dana karenanya.

Pada th. 1872, Davis menulis surat pada Strauss serta tawarkan perjanjian. Strauss terima tawaran Davis. Sesudah mengurusi sistem hukumnya, Strauss mulai menghasilkan celana jeans berpaku tembaga mulai sejak waktu itu.

Penemuan Davis dipatenkan pada tanggal 20 Mei 1873. Dia juga jadi manajer produksi untuk perusahaan jeans Strauss.

Karena beberapa orang ini serta rivet temuan Davis, celana jeans bisa bertahan begitu lama.

Jenis standard celana jin miliki 5 kantong. Dua dibagian belakang serta tiga sekali lagi dimuka. Tetapi, satu kantong di bagian depan ini memiliki ukuran lebih kecil serta ada diatas saku samping kanan --yang ukurannya semakin besar.

Sampai kini mungkin saja Anda ajukan pertanyaan, apa peranan kantong kecil itu. Kenapa mesti ada kantong itu? Untuk menaruh koin, sangat sempit. Terlebih untuk Hp, tentu kurang. Lalu untuk apa?

Seperti diambil Dream dari Independent. co. uk, Selasa, 26 Januari 2016, masalah kantong misterius ini tengah ramai dibicarakan di komunitas Quora. Beberapa pakar jin serta tekstil mencari jawaban atas teka-teki itu.

Seseorang pemakai komunitas, Renata Janoskova, cobalah menjawab dengan mengutip Levi Strauss, merk jin terpenting dari Amerika Serikat. Menurut situs (blog) Levi Strauss, kantong kecil itu rupanya di buat untuk menaruh jam saku. Levi mendesain kantong ini untuk beberapa cowboy menaruh jam mereka.

“ Ini kantong jam. Kembali ke th. 1800-an, cowboy umumnya memakai jam pada rantai serta menyimpannya di rompi mereka. Untuk melindungi agar tidak rusak, Levi mengenalkan saku kecil ini dimana mereka bisa menaruh jam mereka. ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar