Selasa, 12 September 2017

8 Type Bahan Kain Yang Pas Untuk Buat Bermacam Jaket Supaya Awet

Jaket adalah pakaian luar yang panjang umumnya sampai pinggang atau pinggul, Bomber Jacket Bandung peranannya untuk menahan angin serta menghangatkan badan waktu cuaca dingin. Jenis jaket untuk pria serta wanita umumnya berlainan, terlebih dari pilihan warna, potongan serta memiliki bentuk.

Nyaris semuanya jaket memakai bukaan dengan resleting atau kancing di bagian depan yang terpasang dari leher sampai ujung bawahnya. Tetapi, terdapat banyak jaket juga yang tak ada bukaan di bagian depannya.

Terkecuali jenisnya, type bahan kain yang digunakan untuk pembuatan jaket juga beragam macam. Dari mulai bahan jaket yang tidak tebal serta tidak tipis, ada pula yang anti air serta angin, sampai bahan jaket dari kulit alami. Namun tidak semuanya type bahan jaket dapat digunakan untuk semuanya jenis jaket.

1. Bahan Parasut
Bahan parasut adalah bahan yang begitu tidak tebal serta relatif kedap air atau angin hingga pas dipakai pada musim hujan. Diluar itu, bahan parasut juga gampang perawatannya karna gampang dibikin bersih serta baiknya tidaklah terlalu seringkali dicuci. Bila perawatannya pas, jaket parasut juga akan tahan lama walaupun seringkali dipakai.

Type Bahan Jaket Parasut
Sifat bahan parasut yang kedap air serta angin, jadi tidak dapat menyerap keringat serta begitu tidak dianjurkan menggunakan jaket memiliki bahan parasut waktu cuaca panas. Type jaket yang memakai bahan parasut yaitu jaket yang dipakai pengendara motor. Type bahan kain ini paling pas untuk jaket hoodie, jaket varsity, jaket motor atau jaket berolahraga, seperti windrunner.

2. Bahan Taslan
Bahan taslan adalah bahan kain yang begitu popular untuk jadikan jaket karna sifatnya anti air/waterproof (walaupun tidak semuanya type bahan taslan berbentuk anti air). Sekilas bahan taslan serupa dengan bahan parasut, namun type bahan taslan lebih tidak tipis, lembut, enteng serta kuat di banding bahan parasut.

Type Bahan Jaket Taslan
Bahan taslan baik untuk dipakai jadi jaket motor, jaket varsity, rompi, parka atau jaket untuk kepentingan outdoor yang lain. Type kain ini, terkecuali anti air, bahan taslan juga tidak gampang ditembus angin.

3. Bahan Fleece
Type bahan fleece biasanya terbuat dari kombinasi Cotton serta Wool. Bahan kain ini mempunyai bulu halus, struktur yang lembut, serta besifat menyerap air (Hidrofobik). Bila digunakan untuk buat jaket, bahan fleece begitu baik dalam menahan panas badan sehunggai pemakainya juga akan terasa hangat. Oleh karena itu, jaket yang menggunakan bahan fleece baiknya tidak digunakan waktu cuaca panas terik. Bahan fleece umum dipakai untuk buat jaket hoodie, jaket varsity, serta sweater.

Type Bahan Jaket Fleece
Serupa dengan bahan kaos Cotton Combed, bahan fleece juga ada dalam sebagian type. Tiap-tiap type bahan fleece memiliki komponen bahan kain serta karakter berlainan juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar